Entri Populer

Profil Penulis

Rabu, 26 Juni 2013

Cara Menghapus / Uninstall DeepFreeze

Cara Menghapus / Uninstall DeepFreeze

Faronics DeepFreeze adalah aplikasi yang sangat Powerfull. Aplikasi ini hampir mencegah semua perubahan yang tidak diinginkan di komputer Anda dengan pembekuan seluruh hard drive atau partisi tanpa membatasi akses pengguna. Deep Freeze sangat cocok untuk perangkat kerja (Workstation) dan umumnya digunakan sebagai perangkat lunak keamanan untuk menjaga integritas sistem tanpa mengorbankan pengalaman pengguna. Karena ini, itu benar-benar logis bagi para pembuat aplikasi untuk memaksakan sedikit keamanan pada aplikasi tersebut. Pengembang rupanya telah menghapus akses ke utilitas uninstall Deep Freeze atau prosedur karena memaksakan ancaman pada tujuan perangkat lunak.
Fitur keamanan mungkin terdengar cukup menarik, namun beberapa pengguna yang ingin menghapus Deep Freeze dibiarkan menggantung dan tidak tahu di mana untuk memulai pada bagaimana uninstall Deep freeze dari sistem mereka. Dalam posting ini saya akan menunjukkan kepada Anda tiga cara yang berbeda untuk meng-uninstall atau menghapus Faronics Deep Freeze di sistem anda. Saya akan menggunakan versi terbaru 6.2 dari Deep Freeze Standard sebagai contoh.

Me-Nonaktifkan Faronics DeepFreeze
Cara pertama adalah sederhana. Yang Anda harus Anda lakukan adalah menonaktifkan DeepFreeze menggunakan antar muka program. Menonaktifkan itu sebenarnya sama saja seperti meng-uninstall, karena program tidak lagi mengganggu dengan sistem Anda saat Anda membuat perubahan untuk itu. Hanya saja, Anda dapat memutuskan untuk mengaktifkan kembali di masa depan tanpa harus meng-instalasi lagi. Untuk menonaktifkan Deep Freeze, yang perlu anda lakukan adalah klik dua kali sambil menekan tombol shift (shift + double klik) pada tray icon sistem Deep Freeze [Icon Deep Freeze], yang terletak di sudut kanan bawah layar Anda. Setelah melakukannya, Anda kemudian melihat jendela baru (lihat gambar di kiri), yang meminta Anda untuk memasukkan password. Jika Anda memiliki password maka Anda dapat masukkannya sesuai dengan yang telah dibuat, jika Anda belum membuat sandi apapun, silahkan mencoba menekan "OK".

Setelah memasukkan password yang benar, Anda akan diarahkan ke jendela lain (lihat gambar di kanan), yang menampilkan beberapa pilihan untuk mengkonfigurasi Deep Freeze. Untuk menonaktifkan Deep Freeze, yang harus Anda lakukan adalah memilih "Boot Thawed" dan klik "Apply and Reboot". Ini akan reboot sistem anda, sehingga sangat penting bagi Anda untuk memastikan bahwa Anda telah menyimpan semua pekerjaan yang belum disimpan sebelum restart.

Anda baru saja menonaktifkan Deep Freeze! Dan Anda bebas untuk membuat perubahan pada sistem Anda tanpa khawatir Deep Freeze mengubah sistem anda. By the way, Anda selalu dapat mengaktifkan kembali Deep Freeze dengan mengulangi seluruh proses dan memilih "Boot Frozen" pilihan di jendela yang ditunjukkan di atas.
Saya pribadi menggunakan langkah ini. Saya menemukan ini sangat praktis karena saya mencoba banyak software dan saya benar-benar tidak ingin mereka menambahkan file yang tidak diinginkan ke dalam sistem saya. Setelah saya menguji semua aplikasi, yang harus saya lakukan adalah me-restart sistem dan setiap bit dari perangkat lunak yang telah dicoba akan dihapus!

Nonaktifkan Semua Layanan Faronics Deep Freeze
Cara kedua untuk uninstall DeepFreeze melibatkan prosedur pertama di atas ditambah dengan langkah lain berikutnya. Sementara prosedur di atas mungkin cukup, namun cara itu masih menunjukkan tray ikon Deep Freeze di sistem anda. Ikon ini benar-benar tidak berguna, itu hanya menandakan bahwa Anda telah meng-install Deep Freeze di sistem anda dan x merah berarti bahwa dinonaktifkan. Untuk menghapus ikon ini yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkan layanan Deep Freeze dari start-up. Anda dapat melakukan ini dengan mengetikkan perintah services.msc di kotak dialog run. Setelah anda berada di jendela Service , cari nama service DFserv dan klik kanan padanya dan pilih properti (lihat gambar di kiri bawah).

Setelah meng-klik properti, hentikan (stop) dan nonaktifkan layanan. Lihat gambar di kanan bawah untuk petunjuk. Perhatikan bahwa restart diperlukan untuk perubahan berlaku pada sistem anda.

Setelah restart, pada titik ini, Anda tidak lagi memiliki layanan Deep Freeze atau aplikasi yang berjalan di latar belakang sistem anda. Juga sistem ikon Deep Freeze akan hilang. Anda masih bisa mengaktifkan kembali Deep Freeze dengan membalik seluruh proses.

Hapus Deep Freeze Seluruhnya
Jika Anda benar-benar perlu untuk sepenuhnya menghapus Deep Freeze dari sistem Anda, maka Anda harus menyelesaikan langkah pertama, yang adalah untuk Nonaktifkan Faronics Deep Freeze. Restart komputer Anda. Setelah restart cari installer Deep Freeze dan menjalankannya, ini akan melakukan penghapusan seluruh proses dan yang perlu anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah. Saya telah menyediakan contoh tampilannya di bawah ini untuk lebih membantu Anda.

Klik Next ......

Klik Uninstall dan Anda sudah selesai.
Oke, saya hanya mengajarkan Anda bagaimana untuk menghapus / menonaktifkan Deep Freeze dalam tiga cara yang berbeda. Anda bebas untuk memilih metode mana yang Anda angap terbaik. Selamat Mencoba !

BACA JUGA

Ditulis Oleh : Hendra Arrasyid // 02.40

0 komentar:

Poskan Komentar